Lima Pemain Muda Ini Dapat Berpengaruh di Piala AFF 2022

Comments · 33 Views

Lima Pemain Muda Ini Dapat Berpengaruh di Piala AFF 2022

Lima Pemain Muda Ini Dapat Berpengaruh di Piala AFF 2022

 

Kompetisi Piala AFF sepanjang tahun Berita Olahraga Sepakbola sudah melahirkan banyak bintang sepak bola Asia Tenggara, dari Noh Alam Shah (Singapura), Le Cong Vinh (Vietnam), sampai pembuat gol paling banyak selama hidup Teerasil Dangda (Thailand). The Straits Times menyaksikan lima bakat muda yang bisa memberi dampak besar pada Piala AFF 2022, yang hendak diawali pada Selasa, 20 Desember 2022.

1. Ekanit Panya, 23 tahun, Thailand

Tanpa 3x pemain terbaik Piala AFF, Chanathip Songkrasin, Thailand akan menyimpan keinginan di bahu Ekanit. Striker, dengan 1 gol dalam sembilan performa, diprediksi akan mengawali skema sayap kiri skema 4-2-3-1 yang diaplikasikan pelatih Alexandre Polking. Itu akan menambahkan daya gebrak Thailand bersama striker veteran Teerasil Dangda.

Bermain untuk team Thai League 1 Muangthong United, Ekanit dikenali karena kontrol bolanya yang baik di tempat sempit. Kecepatannya yang eksplosif menjadi kunci untuk buka pertahanan musuh saat Thailand usaha raih gelar ke-7 nya di kompetisi dua tahunan ini.

2. Marselino Ferdinan, 18 tahun, Indonesia

Umur rerata pemain Indonesia ialah 24,dua tahun dan salah seorang pemain termudanya ialah Marselino. Pemain striker tengah Persebaya itu jadi pembuat gol paling muda sesudah cetak gol dalam kemenangan 7-0 atas Nepal pada Juni lalu diperjalanan Indonesia maju ke Piala Asia 2023.

Ia masuk ke daftar 60 bakat muda terbaik dunia sepak bola versus The Guardian tahun 2021, bersama pemain ajaib Jerman Youssoufa Moukoko.

3. Ivan Ouano, 22 tahun, Filipina

Filipina membuat keputusan mengagetkan dengan masukkan pemain kiprahan Ouano susul performa menonjolnya untuk tim nasional U-23 Filipina, cetak 2 gol di Piala AFF U-23 pada Februari kemarin. Produk dari Team Peningkatan Azkals, ia saat ini bermain untuk United City FC, yang tampil di Liga Champions Asia.

Ia diprediksi akan pimpin barisan untuk team kepala pelatih baru Josep Ferre dalam skema 5-3-2 bersama striker eksper Mark Hartmann.

4. Ilhan Fandi, 20 tahun, Singapura

Sesudah belakangan ini tanda-tangani kontrak dengan club Challenger Pro Belgia, KMSK Deinze, pemain tengah Singapura ini ingin memperlihatkan kekuatannya di tingkat dunia saat sebelum tergabung dengan club anyarnya. Ilhan cetak gol internasional pertama kalinya saat Singapura menaklukkan Maladewa 3-1 dalam laga eksperimen di hari Sabtu, sekalian memperlihatkan kekuatan tandukannya.

Putra ke-3  legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad, itu cetak 17 gol di dalam 21 performa bersama juara Liga Khusus Singapura, Albirex Niigata, dan mengharap meneruskan performnya bersama tim nasional Singapura sepanjang beberapa minggu kedepan.

5. Hein Htet Aung, 21 tahun, Myanmar

Khususnya bekerja sebagai winger kanan, ia adalah dari sedikit pemain Myanmar yang bermain di luar negeri. Ia jadi pemain reguler untuk runner-up Piala Malaysia 2022, Selangor FC.

Pelari cepat itu tampil di Piala AFF 2020, yang diadakan pada 2021 karena wabah Covid-19, di Singapura dan akan manfaatkan pengalaman itu saat dia coba pimpin Myanmar keluar set group untuk pertamanya kali semenjak 2016.

Peralihan tiba-tiba pemerintahan China dalam tangani wabah Covid-19, berpengaruh jelek pada penebaran infeksi itu.

Informasi Hebat 3 Dunia mengenai Covid di China naik kembali, Team Prancis masih tetap senang, 300 ribu WNI di Malaysia terancam kehilangan kewarganegaraan.

Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memutuskan 23 pemain untuk tampil di Piala AFF 2022.

Harga ticket menonton laga kandang tim nasional Indonesia di Piala AFF 2022 dipasarkan dimulai dari Rp 150 ribu.

Dinas Kesehatan DKI menggerakkan masyarakat yang berumur di atas 40 tahun untuk lakukan test komorbid Covid-19.

Tim nasional Indonesia akan jalani pertandingan pembuka Piala AFF 2022 dengan melayani Kamboja di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Desember.

Tim nasional Indonesia akan jalani pertandingan pertama Piala AFF 2022 hadapi Kamboja di GBK, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 23 Desember 2022.

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengmumkan 23 pemain yang hendak bertanding di Piala AFF 2022

Kasus Covid-19 di Cina naik susul dilonggarkannya ketentuan. Pusat krematorium kerepotan karena banyak pesanan, tetapi pegawai banyak yang sakit

Satuan tugas Pengatasan COVID-19 memberikan laporan kasus harian positif COVID-19 di Indonesia semakin bertambah 1.451 orang sampai 18 Desember 2022, jam 12.00 WIB.

 

Comments